selamat datang di website desa keroya kecamatan aikmel kabupaten lombok timur jalan. jurusan kembang kerang - mamben kode pos 83653

Artikel

KELAS GIZI IBU HAMIL DAN BAYI UMUR 6 BULAN - 14 BULAN

24 Januari 2022 11:17:57  rahman  512 Kali Dibaca  Berita Desa

Keroya,Senin (10/01/2022)Pentingnya manfaat dan tujuan pemenuhan gizi nutrisi ibu hamil dan janin dalam rangka menjaga kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan perlu untuk diketahui dan dipahami dengan baik dan benar oleh para ibu-ibu dalam masa kehamilan. Pemenuhan asupan gizi ibu hamil perlu dijaga, karena dalam masa kehamilan tentunya bagi para ibu hamil yang mendapatkan gizi seimbang dan baik diharapkan dapat terhindar dan mencegah dari risiko kesehatan baik bagi janin dan ibu sendiri. Kebutuhan gizi nutrisi untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin dalam setiap semester bulannya bertambah seiring dengan bertambahnya umur kehamilan sang ibu. 

Manfaat fungsi tujuan pemenuhan nutrisi gizi ibu hamil yang baik cukup dan optimal dalam masa kehamilan 9 bulan perlu dijaga dan dipelihara asupannya bulan demi bulannya. Kelahiran seorang anak buah hati yang sehat dan normal tentunya erat kaitan dan hubungannya dengan kondisi kesehatan sang ibu.  Seorang ibu yang sedang mengandung sebaiknya untuk selalu dan konsen dalam rangka memperhatikan kondisi ketercukupan gizinya supaya janin yang sedang dikandungnya juga terpenuhi kadar gizinya.

Teknis Pelaksanaan Pembelajaran Kelas Ibu hamil dan Kelas Ibu Balita bisa dilaksanakan dalam beberapa bentuk, mulai dari belajar bersama dan diskusi, pembahasan buku KIA, senam hamil, praktek memasak dan menyajikan makanan sehat dan balita hingga acara lain yang bisa dikembangkan oleh masing-masing kelompok. Diharap kegiatan ini benar-benar bisa dinikmati para ibu sekaligus keluarganya.

Kegiatan kali ini dilaksankan di POSYANDU BUNGA TERATAI yang terletak di Dusun Keroya  Mekar, dimana Pemerintah Desa bekerja sama dengan puskesmas aikmel dan STIKES YARSI mataram.

"kegiatan ini semata-mata untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga asupan nutrisi pada anak terutama pada 1000 HPK (hari pertama kelahiran)" seperti yang disampaikan oleh bapak kepala desa keroya 'fathurrahim'.

Ke depan kita berharap, kelas ini bisa berkembang di seluruh desa dan kelurahan se Kabupaten lombok timurl.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan TGH. Abdul Mannan
Desa : Keroya
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:511
    Kemarin:568
    Total Pengunjung:87.843
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.163
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel